Selasa, 03 Februari 2009

Messerschmitt Me 410 Hornisse


Role: Multirole fighter-bomber
Manufacturer: Messerschmitt
First flight: 1942
Introduced: 1943
Retired: 1945
Primary users: Luftwaffe; Hungarian Air Force
Produced: May 1943 - August 1944
Number built: ~1200
Developed from: Me 210


Me 410 Hornisse dikembangkan pada 1942 untuk menggantikan Me 210 dan secara umum mirip dengan versi produksi terakhir dengan Me 210. Modifikasi yang dilakukan termasuk kanopi pilot baru, bodi pesawat yang lebih panjang, wing leading-edge slots dan dilengkapi dengan mesin Daimler-Benz DB 603A. Tes awal-nya dilakukan dengan pesawat Me 210A yang dimodifikasi dan kemudian diikuti dengan purwarupa Me 410 yang sesungguhnya yang terbang pertama kali pada akhir 1942.

Memperlihatkan kemampuan yang lebih attraktif dari pada Me 210, Me 410 dipesan untuk diproduksi dan sekitar 1.100 pesawat dibuat hingga September 1944. Versinya termasuk Me 410A-1 bomber kecil performa-tinggi, A-1/U-2 pesawat tempur konversi dari A-1, A-2 destroyer, dan A-3 pesawat intai foto; versi B-1, B-2 dan B-3 yang similar; bomber torpedo B-5; dan pesawat tempur anti kapal B-6. Beberapa variant diharapkan untuk dibuat, tetapi akhirnya dibatalkan dan tidak masuk produksi.


Specifications (Me 410 A-1)

General characteristics
Crew: 2 (pilot and gunner)
Length: 12.40 m (40 ft 8 in)
Wingspan: 16.35 m (53 ft 7 in)
Height: 4.28 m (14 ft)
Wing area: 36.20 m² (390 ft²)
Empty weight: 6,100 kg (13,000 lb)
Max takeoff weight: 10,650 kg (23,480 lb)
Powerplant: 2× Daimler-Benz DB 603A liquid-cooled V12 engine, 1,750 PS (1,726 hp, 1,287 kW) each

Performance
Maximum speed: 624 km/h (388 mph)
Range: 2,300 km (1,400 miles) combat
Service ceiling 10,000 m (32,810 ft)

Armament
2 × 7.92 mm MG 17 machine guns
2 × 20 mm MG 151 cannon
2 × 13 mm MG 131 machine guns up to 1,000 kg (2,204 lb) of disposable stores


Tidak ada komentar:

Posting Komentar